PENGARUH PELAKSANAAN E-PROCUREMENT DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP FRAUD PENGADAAN BARANG DAN JASA Studi Kasus PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih

LORENSA, NIM. 222016126 (2020) PENGARUH PELAKSANAAN E-PROCUREMENT DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP FRAUD PENGADAAN BARANG DAN JASA Studi Kasus PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222016126_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (482kB) | Preview
[img] Text
222016126_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Lorensa/ 222016126/2020/ Pelaksanaan E-Procurement dan Pengenalian internal Terhadap Fraud Pengadaan Barang dan Jasa di PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih/Pemeriksaan Akuntansi Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu bagaimanakah pengaruh pelaksanaan E-procurementdanpengendalian internalterhadap fraud pengadaan barang dan jasa di PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih. Tujuannya untuk pengaruh E-procurementdanpengendalian internalterhadan fraudpengadaan barang dan jasa di PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif. Tempat penelitian dilakukan kantor SCM (Supply Chain Management) PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih.Variabel yang digunakan adalah pelaksanaan E-procurement, pengendalian internal danfraud pengadaan barang dan jasa. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Analisis statistik inferensial terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi dan dilanjutkan dengan uji hipotesis ( uji t ). Teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh statistical progtam for special science (SPSS). Hasil analisis menunjukkan pelaksanaan E-Procurement berpengaruhterhadapFraudPengadaan Barang dan Jasa secarasignifikan dan pengendalian internalberpengaruh terhadapFraud Pengadaan Barang dan Jasa secarasignifikan. Kata kunci: pelaksanaan e-procurement, pengendalian internal, fraud Pengadaan barang dan jasa .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. Dr. Hj Yuhanis Ladewi, S.E.,M.Si.,Ak.,CA 2. Dr. H. Fadhil Yamaly,S.E,Ak.,MM
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: pelaksanaan e-procurement, pengendalian internal, fraud Pengadaan barang dan jasa
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 24 Sep 2020 06:45
Last Modified: 24 Sep 2020 06:45
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12431

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.