keanekaragaman ordo odonata diwilayah daerah aliran sungai komering kecamatan teluk gelam kabupaten ogan komering ilir

Sri Okti Yuharleni, NIM. 342014052 (2019) keanekaragaman ordo odonata diwilayah daerah aliran sungai komering kecamatan teluk gelam kabupaten ogan komering ilir. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342014052_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
342014052_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Yuharleni, Sri Okti. 2019. Keanekaragaman Ordo Odonata di awailayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Komering Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi. Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Myhammadiyah Palembang. Pembimbing (1) Lia Auliandari, S.Si., M.Sc (2) Ervina Mukharomah, S.Pd., M.Si Kata Kunci: Ordo Odonata, DAS Komering Studi Keanekaragaman odonata dapat membantu dalam konserpasi makhkuk hidup. odonata memiliki peranan sebagai predator di dalam ekosistem. odonata dewasa banyak dijumpai di sekitaran perairan dan padang rumput. keanekaragaman odonata di sekitaran Sungai Komering Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Penelitian ini bertujuan: Mengetahui Keanekaragaman odonata di sekitaran sungai komering, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif kuantitatif dengan sampel odonata dari tiga stasiun dengan masing-masing stasiun menggunakan transek sepanjang 20 meter. teknik pengumpulan data: Keanekaragaman odonata terdiri dari perhitungan keanekaragaman Shannon wienner dan indeks kemerataan. hasil penelitian menunjukkan keanekaragaman odonata sebesar 0,97. spesies yang ditemukan adalah Rhinochyfa fenestrata, Neurobasis chinensis, dan Orthetrum sabina. Keanekaragaman ordo odonata di sekitaran sungai komering rendah disebabkan oleh faktor habitat dan waktu pengamatan. pengamatan yang dilakukan pada musim penghujan mengakibatkan indeks keanekaragaman rendah. tingginya intensitas cahaya matahari sangat berpengaruh terhadap keberadaan capung (odonata)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Lia Auliandari, S,Si., M.Sc. 2. Ervina Mukharomah, S.Pd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Ordo Odonata, DAS Komering
Subjects: Biologi > Ekologi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 24 Sep 2020 02:50
Last Modified: 24 Sep 2020 02:50
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12375

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.