analisis cacat produk dengan menggunakan metode root cause analysis (studi kasus pt sumatera hakarindo palembang)

Andre Jevi Pratama, NIM. 152015042 (2020) analisis cacat produk dengan menggunakan metode root cause analysis (studi kasus pt sumatera hakarindo palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
152015042_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
152015042_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak-Saat ini industri percetakan dan desain grafis serta advertaising berkembang dengan sangat pesat, dari industri ini telah menyumbang sekitar 10% dari total pendapatan negara. Oleh karena itu suatu industri yang menjanjikan, sehingga PT Sumatra Hakarindo Palembang harus terus meningkatkan dan menjaga kualitas produk mereka supaya produk mereka berkompetisi dari produk pesaing. Produk cacat sangat merugikan perusahaan karena hanya membuang biaya operasional, faktor yang menyebabkan kecacatan produk bisa berasal dari manusia maupun mesin. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk menganalisa kecacatan produk adalah root cause analisys di metode ini kita bisa melihat apa saja yang menyebabkan terjadinya suatu kecacatan, dengan diketahui penyebab terjadinya sebuah kecacatan suatu produk maka perusahaan dapat mengambil tindakan untuk menanggulangi kecacatan tersebut sehingga dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Kecacatan produksi yang terjadi di PT Sumatra Hakarindo Palembang ini yaitu cacat printing, cacat potong, cacat lipat, dan cacat perekatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing. 1. Devie Oktarinie, S.T., M.T. 2. Rurry Patradhiani, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: kualitas, cacat produk, root cause analysis
Subjects: Industri > Pabrik-pabrik (Manufactures)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 23 Sep 2020 06:09
Last Modified: 23 Sep 2020 06:09
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12300

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.