Analisis Kelayakan Modul Biologi Berbasis Challenge Based Learning Terintegrasi Al-Islam Pada Materi Ekologi Kelas X Di SMA

Peti Kinanti, NIM. 342016033 (2020) Analisis Kelayakan Modul Biologi Berbasis Challenge Based Learning Terintegrasi Al-Islam Pada Materi Ekologi Kelas X Di SMA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342016033_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (787kB) | Preview
[img] Text
342016033_BAB II_SAMPAI _BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kinanti, Peti 2020. Analisis Kelayakan Modul Biologi Berbasis Challenge Based Learning Terintegrasi Al- Islam Pada Materi Ekologi Kelas X Di SMA. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1).Fakultas Keguruan dan Ilmu PendidikanUniversitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Susi Dewiyeti, S.Si., M. Si (II) Etty Nurmala Fadillah, S.Pd., M. Pd. Kata kunci: modul biologi, berbasis challenge based learning terintegrasi Al-Islam, ekologi Modul yang diaplikasikan dengan model Challenge Based Learning terintegrasi Al-Islam pada materi ekologi yang disusun untuk membantu peserta didik belajar mandiri dan mengembangkan kemampuan memecahkan masalah dan mengembangkan keterampilan yang dimiliki peserta didik dengan mengkaitkan permasalahan lingkungan dengan nilai-nilai islam agar membentuk karakter peserta didik yang berahlak mulia serta mampu menambah keimaan peserta didik terhadap kekuasaan Allah SWT. Perlu dilakukan uji kelayakan terhadap modul berdasarkan Expert Review untuk memenuhi kaidah dari segi penulisan, isi, dan penyajian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif untuk penilaian kelayakan berdasarkan Expert review meliputi lima validator yaitu ahli bahan ajar dan perangkat pembelajaran, ahli materi, ahli bahasa, ahli al-islam dan ahli evaluasi dengan menggunakan angket. Analisis data mengacu pada rentang skor 1–5 dengan interpretasi kelayakan yaitu sangat tidak layak, kurang layak, cukup layak, layak dan sangat layak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian modul biologi berbasis challenge based learning terintegrasi Al-Islam pada materi ekologi kelas X di SMA berdasarkan penilaian validator Ahli bahan ajar, perangkat pembelajaran, materi dengan kategori sangat layak dan berdasarkan ahli bahasa, Al-Islam dan evaluasi dengan kategori layak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Susi Dewiyeti, S.Si., M.Si. 2. Etty Nurmala Fadillah, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: modul biologi, berbasis challenge based learning terintegrasi Al-Islam, ekologi
Subjects: Biologi > Ekologi
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 25 Sep 2020 05:33
Last Modified: 25 Sep 2020 05:33
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12281

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.