REKA ULANG TERHADAP PERBUATAN PELAKU PEMBUNUHAN TERKAIT PENYIDIKAN OLEH PENYIDIK POLRESTABES PALEMBANG

SRI DARMAWAN, NIM. 502016075 (2020) REKA ULANG TERHADAP PERBUATAN PELAKU PEMBUNUHAN TERKAIT PENYIDIKAN OLEH PENYIDIK POLRESTABES PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502016075_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (911kB) | Preview
[img] Text
502016075_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)

Abstract

ABSTRAK REKA ULANG TERHADAP PERBUATAN PELAKU PEMBUNUHAN TERKAIT PENYIDIKAN OLEH PENYIDIK POLRESTABES PALEMBANG Oleh SRI DARMAWAN Penyidikan adalah serangkaian tindakan penyidik dalam hal dan menurut cara yang diatur dalam undang-undang ini untuk mencari serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya. Adapun permasalahan dalam skripsi ini adalah Bagaimana kedudukan reka ulang dalam Penyidikan tindak pidana oleh Polresta Palembang ?. dan Apakah akibat hukum reka ulang dalam Penyidikan tindak pidana oleh Polresta Palembang ?. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum sosiologis yang bersifat deskriptif. Sejalan dengan judul dan beberapa permasalahan yang telah dikemukakan di atas, dapat disimpulkan bahwa : Kedudukan Reka Ulang dalam Penyidikan Tindak Pidana oleh Polrestabes Palembang, sebagai alat bukti surat dan mempunyai peranan yang penting, oleh karena itu dalam pembuatannya dilakukan sesegera mungkin setelah terjadinya tindak pidana. Sedangkan bagi hakim bahwa rekonstruksi hanya dijadikan penguat atas petunjuk dari keterangan saksi-saksi dan terdakwa, sama halnya dengan apa yang diutarakan oleh hakim di atas tadi, rekonstruksi digunakan apabila terdakwa atau bahkan saksi membantah pada apa yang telah diutarakan dalam Berita Acara Pemeriksaan. Dan Akibat Hukum Reka Ulang Dalam Penyidikan Tindak Pidana oleh Polrestabes Palembang memberikan gambaran yang lebih meyakinkan kepada pemeriksa tentang duduk kejadian yang sebenarnya atau tentang kebenaran keterangan yang diperoleh baik dari saksi maupun tersangka dengan cara, kepada tersangka diperintahkan untuk memperagakan kembali bagaimana cara tersangka melakukan tindak pidana itu. Kata Kunci : Reka Ulang, Penyidikan, Pembunuhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Hj. Susiana Kifli, SH, MH. Pembimbing 2 : Mona Wulandari, SH, MH.
Uncontrolled Keywords: Reka Ulang, Penyidikan, Pembunuhan
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 23 Sep 2020 05:05
Last Modified: 23 Sep 2020 05:05
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12265

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.