PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI ( Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia )

NURBAITI, NIM. 222016035 (2020) PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI ( Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016035_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
222016035_ BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh komisaris independen,, komite audit dan kepemilikan institusional terhadap integritas laporan keuangan dengan kualitas sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh komisaris independen, komite audit dan kepemilikan institusional terhadap integritas laporan keuangan dengan kualitas audit sebagai variabel moderasi Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 35 perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan Moderated And Regression Analysis (MRA). Hasil uji secara moderasi diperoleh bahwa komisaris independen signifikan mempengaruhi integritas laporan keuangan dengan kualitas audit sebagai variabel moderasi semu, Komite audit tidak signifikan mempengaruhi integritas laporan keuangan dengan kualitas audit sebagai variabel moderasi prediktor dan Kepemilikan institusional tidak signifikan mempengaruhi integritas laporan keuangan dengan kualitas audit sebagai variabel moderasi predictor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Aprianto,S.E,M.Si 2. Anggrelia Afrida , S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Komisaris Independen, Komite Audit, dan Kepemilikan Institusional,kualitas Audit, Integritas Laporan Keuangan.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 23 Sep 2020 02:36
Last Modified: 23 Sep 2020 02:36
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12248

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.