ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019)

DIAH AYU NINGSIH, 222016118 (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222016118_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016118_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)

Abstract

ABSTRAK Diah Ayu Ningsih/22016118/2020/Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Audit Delay Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdafatar Di Bursa Efek Indonesia Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu bagaimanakah faktor-faktor yang berpengaruh terhadap audit delay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap audit delay. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu data laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan melakukan perhitungan masing-masing laporan keuangan dan analisis kualitatif dengan menganalisis hubungan antar variabel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan statsitik deskriptif dan statistic inferensial. Analisis statistik inferensial terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi dan dilanjutkan dengan uji hipotesis secara simultan (uji f) dan hipotesis secara parsial (uji t). Teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh statistical program for special science (SPSS). Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, dan kualitas audit berpengaruh signifikan terhadap audit delay secara parsial dan simultan. Kata kunci: profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, kualitas audit, audit delay

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Welly, S.E.,M.Si Pembimbing 2 : Anggrelia Afrida, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, kualitas audit, audit delay
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 26 Sep 2020 08:54
Last Modified: 26 Sep 2020 08:54
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12117

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.