PERAN DA’I DALAM PEMBINAAN AQIDAH ISLAM JAMA’AH MASJID IMAM ASY-SYAFI’I LORONG ASLI JALAN KI ANWAR MANGKU, 16 ULU, SEBERANG ULU II, KOTA PALEMBANG, SUMATERA SELATAN.

SANDY FINUTUR, NIM 612016077 (2020) PERAN DA’I DALAM PEMBINAAN AQIDAH ISLAM JAMA’AH MASJID IMAM ASY-SYAFI’I LORONG ASLI JALAN KI ANWAR MANGKU, 16 ULU, SEBERANG ULU II, KOTA PALEMBANG, SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyyah Palembang.

[img]
Preview
Text
612016077-BAB 1-Daftar Pustaka.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text
612016077-BAB II-Sampai-BAB Terakhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Peran Da’i Dalam Pembinaan Aqidah Islam Jama’ah Masjid Imam asy- Syafi’i Lorong Asli Jalan Ki Anwar Mangku, 16 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Masjid adalah tempat peribadatan umat muslim dan masjid telah menjadi tempat untuk berdakwah, dari itu masjid sangat membutuhkan da’i-da’i untuk mencerdaskan ummat agar selamat dunia dan akhiratnya. Peran yang dilakukan para da’i di masjid ini lebih memfokuskan dakwahnya kepada aqidah ummat agar seorang hamba benar-benar ikhlas lillahi ta’ala. Jenis penelitian ini termasuk ke dalam studi kasus yang mendukung deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah da’i di Masjid Imam asy-Syafi’i Lorong Asli Jalan Ki Anwar Mangku, 16 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini akan memfokuskan ke dalam beberapa masalah yang akan diteliti sebagai berikut: 1. Bagaimana pelaksanaan pembinaan Aqidah Islam jama’ah Masjid Imam asy- Syafi’i Lorong Asli Jalan Ki Anwar Mangku, 16 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan? 2. Apa faktor pendukung dan penghambat yang di hadapi oleh da’i dalam pembinaan Aqidah Islam Jama’ah Masjid Imam asy-Syafi’i Lorong Asli Jalan Ki Anwar Mangku, 16 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan? 3. Upaya apa yang dilakukan oleh da’i dalam pembinaan Aqidah Islam jamaah Masjid Imam asy-Syafi’i Lorong Asli Jalan Ki Anwar Mangku, 16 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan? Berdasarkan fokus penelitian tersebut, penelitian ini bertujuan: 1. Untuk mengetahui pelaksanaan pembinaan Aqidah Islam Jama’ah Masjid Imam asy-Syafi’i Lorong Asli Jalan Ki Anwar Mangku, 16 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan. 2. Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi oleh da’i dalam pembinaan Aqidah Islam Jama’ah Masjid Imam asy-Syafi’i Lorong Asli Jalan Ki Anwar Mangku, 16 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan. 3. Untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh dai dalam pembinaan Aqidah Islam Jama’ah Masjid Imam asy-Syafi’i Lorong Asli Jalan Ki Anwar Mangku, 16 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran da’i dalam pembinaan Aqidah di Masjid Imam asy-Syafi’i diadakan secara langsung melalui kajian islami. Kata Kunci : Peran Da’i, Pembinaan, Aqidah Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.Drs. Abu Hanifah, M. Hum 2.Rijalush Shalihin, S.E.I., M.H.I
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Peran Da’i, Pembinaan, Aqidah Islam
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Pendekatan dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 19 Sep 2020 06:41
Last Modified: 19 Sep 2020 06:41
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12079

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.