Hubungan Antara Pemahaman Metode Al Qowaid Dengan Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa SMP Muhammadiyah 9 Palembang

Ahmad Kodri, NIM. 622016035 (2020) Hubungan Antara Pemahaman Metode Al Qowaid Dengan Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa SMP Muhammadiyah 9 Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622016035_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
622016035_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Ahmad Kodri (622016035), Hubungan Antara Pemahaman Metode Al Qowaid Dengan Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa SMP Muhammadiyah 9 Palembang. Skripsi, Palembang: Jurusan / Program Studi Tarbiyah (Penidikan gama Islam) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang, 2020. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui tingkat pemahaman metode qowaid pada siswa SMP Muhammadiyah 9 Palembang, Untuk mengetahui prestasi belajar bahasa Arab siswa SMP Muhammadiyah 9 Palembang dan Untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan anatara pemahaman metode qowaid dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa SMP Muhammadiyah 9 Palembang. Dalam penulisan skripsi ini, yang menjadi populasi adalah seluruh individu yang berstatus siswa SMP Muhammadiyah 9 Palembang dari kelas VII sampai kelas IX yang berjumlah 40 siswa pada tahun 2019. Untuk memperoleh data dalam penelitian menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, angket, tes soal pada semester ganjil dan dokumentsi. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian menggunkan data menggunakan data kuantitatif. Analisis data dalam penelitan ini pada intinya menggunakan analisis statistik, digunakan untuk melihat bagaimana hubungan anatara pemahaman metode al qowa’id dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa SMP Muhammadiyah 9 Palembang. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa pemahaman pada pelajaran bahasa Arab dengan menggunkan metode al qowa’id siswa SMP Muhammadiyah 9 Palembang, termasuk dalam tingkat ketegori sedang dengan rata-rata nilai anatara 34 sampai dengan 68 yaitu 50% dari 40 siswa (20 Siswa). Dan prestasi belajar bahasa Arab dengan menggunakan metode al qowa’id siswa SMP Muhamadiyah 9 Palembang termasuk dalam tingkat ketegori sedang dengan rata-rata nilai antara 39 sampai dengan 74 yaitu 55% dari 40 siswa (22 siswa). Sedangkan hubungan antara pemahaman metode al qowa’id dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa SMP Muhammadiyah 9 Palembang ada hubungannya antara pemahaman metode al qowa’id dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa. Dengan demikian semakin baik pemahaman siswa pada pelajaraan bahasa arab dengan menggunakan metode al qowa’id maka akan semkin baik pula prestasi belajar bahasa Arab siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dra. Yuslaini, M.Pd 2. Yahya, LC., M.P.I
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Pemahaman Metode Al-qowa’id, Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Metode dan Sistem Pendidikan
Pendidikan Agama Islam > Metodelogi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 26 Sep 2020 08:57
Last Modified: 26 Sep 2020 08:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12047

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.