PENGARUH PENDIRIAN DAN PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES)TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT STUDI KASUS KECAMATAN GUMAY TALANG

VERAWATI, 222016006 (2020) PENGARUH PENDIRIAN DAN PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES)TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT STUDI KASUS KECAMATAN GUMAY TALANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222016006_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf..pdf

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
222016006_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf..pdf

Download (543kB) | Preview

Abstract

Verawati / 222016006 / 2020 / Pengaruh Pendirian Dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Terhadap Kesejahteraan Masyarakat (Studi Kasus Kecamatan Gumay Talang). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh pendirian dan pengelolaan badan usaha milik desa (BUMDES) terhadap kesejahteraan masyarakat di kecamatan Gumay Talang. Tujuan nya adalah untuk mengetahui pengaruh pendirian dan pengelolaan badan usaha milik desa (BUMDES) terhadap kesejahteraan masyarakat di kecamatan Gumay Talang. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif. Data yang di gunakan adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah kepala desa dan jajarannya, camat dan jajarannya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Teknik penumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan kuisioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pendirian badan usaha milik desa (BUMDES) tidak berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Pengelolaan badan usaha milik desa (BUMDES) berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Kata kunci : pendirian badan usaha milik desa, pengelolaan badan usaha milik desa, kesejahteraan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : 1. Dr.Hj.Yuhanis Ladewi, S.E., Ak., M.Si PEMBIMBING : 2. Dr. Hj. Fhadil Yamaly, S.E., M.Si., Ak.,MM
Uncontrolled Keywords: pendirian badan usaha milik desa, pengelolaan badan usaha milik desa, kesejahteraan masyarakat
Subjects: Akuntansi > akuntansi pemerintah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 18 Sep 2020 03:27
Last Modified: 18 Sep 2020 03:27
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/12032

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.