PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTUTISIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada perusahaan Manufaktur Subsektor Logam dan Sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) )

Tenti Monita, 222016175 (2020) PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTUTISIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada perusahaan Manufaktur Subsektor Logam dan Sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016175_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (890kB) | Preview
[img] Text
222016175_BAB II_SAMPAI_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (994kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Pengaruh Komisaris Independen, Kepemilikan Institusional dan Kepemilikan Manajerial terhadap Integritas Laporan Keuangan(Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia(BEI)). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Pupulasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur subsektor logam sebanyak 16 perusahaan dengan sampel sebanyak 10 perusahaan. Teknik pengumpulan data yaitu dengan analisis dokumen yang lebih pada bukti yang konkret untuk menganalisis isi dari dokumen-dokumen yang mendukung dari penelitian yang dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel komisaris independen dan kepemilikan manajerial berpengaruh positif terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan manufaktur subsektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2019, sementara variabel kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan manufaktur subsektor logam dan sejeisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2019.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Aprianto, S.E.,M. Si., 2. Ibu Fenti Astrina, S.E,. M.Si
Uncontrolled Keywords: Komisaris Independen, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Integritas Laporan Keuangan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 18 Sep 2020 02:28
Last Modified: 18 Sep 2020 02:28
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11984

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.