STRATEGI KOMUNIKASI DA’I KEPADA REMAJA DALAM MENANAMKAN KECINTAAN TERHADAP MASJID AL-ANSOR DI DESA BETUNG II KEC. LUBUK KELIAT KAB. OGAN ILIR

KURNIWAN, NIM.612016039 (2020) STRATEGI KOMUNIKASI DA’I KEPADA REMAJA DALAM MENANAMKAN KECINTAAN TERHADAP MASJID AL-ANSOR DI DESA BETUNG II KEC. LUBUK KELIAT KAB. OGAN ILIR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
612016039_BAB_I_DAFTAR_PUSTAKA[1].pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
612016039_BAB_II_SAMPAI_BAB_TERAKHIR[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

KURNIAWAN.NIM 612016039 Mengajak kejalan Allah adalah wajib hukumnya. keberhasilan seorang Da’i adalah sebuah proses pengembangan islam di masa yang akan datang. Dan salah satu maju atau mundur-nya agama terletak ditangan-tangan remaja. Hal ini terbukti dari kemalasan-kemalasan remaja dalam menuntut ilmu agama seperti pentingnya memakmurkan masjid. Masalah penelitian yang penulis kemukakan adalah bagaimana strategi komunikasi Da’i kepada remaja dalam menanamkan kencintaan terhadap Masjid Al-Ansor? Bagaimana permasalahan yang dihadapi Da’i kepada remaja dalam menanamkan nilai-nilai kecintaan kepada Masjid Al-Ansor? Upaya apa yang dilakukan da’i kepada remaja dalam proses menanamkan kecintaan terhadap Masjid Al-Ansor? Strategi komunikasi yang digunakan Da’i (Ustad M. Zainuddin dan Ustad Robin) kepada remaja dalam menanamkan kecintaan terhadap masjid al-ansor; Mengenal Komunikan, Menentukan Metode, Strategi Membujuk, Strategi Merangkul, Strategi mengontrol, dan Strategi memberi kabar gembira. Permasalahan yang dihadapi Da’i (Ustad M. Zainuddin dan Ustad Robin) kepada remaja dalam menanamkan nilai-nilai kecintaan kepada Masjid Al-Ansor; Kurangnya dorongan orang tua, Pengaruh teknologi, Kurangnya minat remaja itu sendiri, Pengaruh lingkungan remaja, Kurangnya pengetahuan pentingnya memakmurkan masjid. Upaya yang dilakukan da’i kepada remaja dalam proses menanamkan kecintaan terhadap Masjid Al-Ansor; Bekomunikasi langsung dengan orang tua remaja, Memberikan wawasan tentang pentingnya memakmurkan masjid, Mendekati remaja laki-laki maupun prempuan yang berpengaruh, Jangan banyak membuat kegiatan dimasjid, dan Jangan memakan waktu yang lama. Pada penelitian ini, penulis menguakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Peneliti berusaha untuk mengambarkan secara jelas yang terjadi dilapangan dan dianalisis untuk mendapatkan analisis untuk mendapatkan hasil yang berdasarkan tujuan penelitian. Pendekatan kualitatif ini mentitik beratkan pada data-data penelitian yang akan dihasilkan beberapa kata-kata melalui pengamatan dan wawancara. Dari hasil penelitian diatas dapat disimpulkan, bahwa dengan mengunakan strategi komunikasi, semua itu berhasil dilakukan oleh ustad Zainuddin dan Ustad robin kepada remaja dalam menanamkan kecintaan terhadap masjid Al-Asor di desa Betung II Kec. Lubuk Keliat Kab. Ogan ilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. IDMAR WIJAYA S.Ag.M.Hum 2. Yahya Lc.M.PI
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Sterategi, Komunikasi, Da'i, Remaja, dan Masjid.
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Komunikasi dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 17 Sep 2020 06:09
Last Modified: 17 Sep 2020 06:09
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11958

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.