PENGARUH FEE AUDIT, UMUR PUBLIKASI, UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Yulinda, Nim.222016069 (2020) PENGARUH FEE AUDIT, UMUR PUBLIKASI, UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
222016069_BAB I_DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf

Download (634kB) | Preview
[img] Text
222016069_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)

Abstract

Yulinda/222016069/Pengaruh Fee Audit, Umur Publikasi, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kualitas Audit Dengan Integritas Laporan Keuangan Sebagai Variabel Moderasi (Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh Fee Audit, Umur Publikasi, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kualitas Audit Dengan Integritas Laporan Keuangan Sebagai Variabel Moderasi (Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yaitu 75 perusahaan dan sampel yang diambil 10 perusahaan. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan dokumentasi. Metode analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil menunjukkan bahwa secara bersama Fee Audit, Umur Publikasi, dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Secara parsial, Fee Audit tidak berpengaruh terhadap kualitas audit, Umur Publikasi tidak berpengaruh terhadap kualitas audit, Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Dan secara moderasi, integritas laporan keuangan merupakan prediktor moderasi fee audit terhadap kualitas audit, integritas laporan keuangan merupakan prediktor moderasi umur publikasi terhadap kualitas audit, , integritas laporan keuangan merupakan quasi moderasi ukuran perusahaan terhadap kualitas audit. Kata Kunci: Fee Audit, Umur Publikasi, Ukuran Perusahaan , Integritas Laporan Keuangan, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Betri Sirajuddin, S.E.,Ak.,M.Si.,CA 2. Darmayanti, S.E.,AK.,M.M.,CA
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Fee Audit, Umur Publikasi, Ukuran Perusahaan , Integritas Laporan Keuangan, Kualitas Audit
Subjects: Akuntansi > asuransi
Akuntansi > audit
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 17 Sep 2020 02:56
Last Modified: 17 Sep 2020 02:56
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11911

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.