PENGARUH MODEL EVALUASI CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DI SMK NEGERI 1 PALEMBANG.

FEBIA UTARI, NIM. 312016045 (2020) PENGARUH MODEL EVALUASI CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DI SMK NEGERI 1 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312016045_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (678kB) | Preview
[img] Text
312016045_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Utari, Febia. 2020. Pengaruh Model Evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product) Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman Di SMK Negeri 1 Palembang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Program Strata Satu (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing : (I) Dra. Listini, M.Pd. (II) Dra. Ismaiyati, M.Pd. Kata kunci : pengaruh, evaluasi, CIPP, keterampilan membaca, membaca pemahaman. Latar belakang penelitian ini untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa, supaya mampu memahami isi bacaan sehingga dapat dengan mudah memahami materi di kelas lanjutan. Masalah dalam penelitian ini, apakah evaluasi model CIPP (Context, Input, Process, Product) dapat berpengaruh terhadap keterampilan membaca pemahaman pada siswa kelas X AKL di SMK Negeri 1 Palembang?Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh evaluasi model CIPP(Context, Input, Process, Product) terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa kelas X AKL di SMK Negeri 1 Palembang. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 90 siswa dari seluruh siswa kelas X AKL SMK Negeri 1 Palembang dan sampel penelitian ini berjumlah 60 siswa, dari kelas X AKL 1 berjumlah 30 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas X AKL 2 berjumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, observasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa evaluasi konteks (context) diperoleh latar belakang program yang sudah sesuai dengan tujuan program. Tujuan program sudah sesuai dengan kurikulum 2013 yang dijalankan di SMK Negeri 1 Palembang berdasarkan pada Permendikbud No. 70 Tahun 2013 tentang kerangka dasar dan struktur kurikulum SMK-MAK. Hasil evaluasi masukan (input) menunjukan bahwa latar belakang guru dan sarana dan prasarana sudah sesuai dengan standar yang dianjurkan. Hasil evaluasi proses (process) menunjukan bahwa proses pembelajaran sudah sesuai dengan RPP yang digunakan. Hasil evaluasi produk (product) menghasilkan 85% sudah mampu memahami isi bacaan, sementara sisanya 15% masih kesulitan memahami isi bacaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dra. Listini, S.Pd., M.Pd. 2. Dra. Ismaiyati, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Model Evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product) Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman Di SMK Negeri 1 Palembang.
Subjects: Bahasa Indonesia > Membaca
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 19 Sep 2020 04:37
Last Modified: 19 Sep 2020 04:37
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11888

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.