PENGARUH KOMITE AUDIT, FINANCIAL STABILITY DAN TATA KELOLA PERUSAHAAAN TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DIBEI)

ERNA YUNITA, NIM. 222016001 (2020) PENGARUH KOMITE AUDIT, FINANCIAL STABILITY DAN TATA KELOLA PERUSAHAAAN TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DIBEI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222016001_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016001 _BAB II_SMPAI_BAB AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)

Abstract

ABSTRAK Erna Yunita/222016001/Perngaruh Komite Audit, Financial Stability dan Tata Kelola Perusahaan Terhadap Kecurangan Laporan Keuangan Studi Kasus Pada Perusahaan Manafuktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh komite audit, financial stability dan tata kelola perusahaan terhadap kecurangan laporan keuangan studi kasus pada perusahaan manafuktur yang terdadftar di bursa efek indonesia. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh komite audit, financial stability dan tata kelola perusahaan terhadap kecurangan laporan keuangan. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 10 perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil uji secara parsial komite audit, dan financial stability tidak signifikan memengaruhi kecurangan laporan keuangan, sedangkan tata kelola perusahaan signifikan memengaruhi kecurangan laporan keuangan. Secara Simultan komite audit, financial stability dan tata kelola perusahan signifikan mempengaruhi kecurangan laporan keuangan. Kata Kunci: Komite Audit, Financial Stability, Tata Kelola, Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. BETRI SIRAJUDDIN,S.E.,AK.,M.Si.,CA 2. DARMAYANTI,S.E.,AK.,M.M.,CA
Uncontrolled Keywords: Komite Audit, Financial Stability, Tata Kelola, Kecurangan.
Subjects: Akuntansi > akuntansi swasta
Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 17 Sep 2020 02:03
Last Modified: 17 Sep 2020 02:03
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11841

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.