ANALISIS DEIKSIS NOVEL CINTA DALAM DIAM KARYA SHINEEMINKA

HALI MENTARI CANDANA, NIM 312016005 (2020) ANALISIS DEIKSIS NOVEL CINTA DALAM DIAM KARYA SHINEEMINKA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
312016005_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (773kB) | Preview
[img] Text
312016005_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Candana, Hali mentari. 2020 Analisis Deiksis Novel Cinta Dalam Diam Karya Shineeminka. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dra. Listini, M.Pd. (II) Dr. H. Haryadi, M.Pd. Kata kunci: analisis, deiksis, novel Latar belakang dalam penelitian novel Cinta Dalam Diam Karya Shineeminka merupakan novel yang menggambarkan tentang perjodohan yang awalnya tetap menerima perjodohan meski tidak didasari cinta. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah deiksis novel Cinta Dalam Diam Karya Shineeminka. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis deiksis novel Cinta Dalam Diam Karya Shineeminka. Metode yang digunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini sebagai berikut : Pertama, deiksis persona yang ditemukan dalam dialog novel Cinta Dalam Diam karya Shineeminka meliputi bentuk aku dengan jumlah 145, saya dengan jumlah 16, kitadengan jumlah 8, kamu dengan jumlah 46, kalian dengan jumlah 4, dan dia dengan jumlah 23. Kedua, deiksis tempat yang ditemukan dalam dialog novel Cinta Dalam Diam karya Shineeminka meliputi bentuk disini dengan jumlah 11, dan disana dengan jumlah 4. Ketiga, deiksis persona waktu tempat yang ditemukan dalam dialog novel Cinta Dalam Diam karya Shineeminka meliputi bentuk dulu dengan jumlah 8. Novel ini sangat baik dibaca bagi penikmat sastra Karena di dalam novel ini banyak membeikan manfaat dan pesan yang baik yamg dapat dijadikan pelajaran alam menjalani kehidupan nyata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dra. Hj. Lisntini, M.Pd. Pembimbing 2 : Dr. H. Haryadi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: analisis, deiksis, novel
Subjects: Bahasa Indonesia > Membaca
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 19 Sep 2020 06:00
Last Modified: 19 Sep 2020 06:00
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11797

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.