PENGARUH PENERAPAN KODE ETIK, MOTIVASI, KEPUASAN KERJA AUDITOR, DAN TEKANAN ANGGARAN WAKTU TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI PEMODERASI (Studi Empiris pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang)

WIDIYAH MUHARANI, NIM. 222016061 (2020) PENGARUH PENERAPAN KODE ETIK, MOTIVASI, KEPUASAN KERJA AUDITOR, DAN TEKANAN ANGGARAN WAKTU TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI PEMODERASI (Studi Empiris pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016061_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016061_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Widiyah Muharani/ 222016061/2020. Pengaruh Penerapan Kode Etik, Motivasi, Kepuasan Kerja Auditor, dan Tekanan Anggaran Waktu terhadap Kualitas Audit dengan Budaya Organisasi sebagai Pemoderasi (Studi Empiris pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Pengaruh Penerapan Kode Etik, Motivasi, Kepuasan Kerja Auditor, dan Tekanan Anggaran Waktu terhadap Kualitas Audit dengan Budaya Organisasi sebagai Pemoderasi (Studi Empiris pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang). Tujuannya untuk menganalisis Pengaruh Penerapan Kode Etik, Motivasi, Kepuasan Kerja Auditor, dan Tekanan Anggaran Waktu terhadap Kualitas Audit dengan Budaya Organisasi sebagai Pemoderasi. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah tim auditor yang bekerja di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan sebanyak 74 auditor. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 auditor. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan Moderated Regression Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan secara simultan penerapan kode etik, motivasi, kepuasan kerja auditor, dan tekanan anggaran waktu berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Secara parsial penerapan kode etik berpengaruh positif terhadap kualitas audit, motivasi berpengaruh positif terhadap kualitas audit, kepuasan kerja auditor berpengaruh negatif terhadap kualitas audit, dan tekanan anggaran waktu berpengaruh positif terhadap kualitas audit. Secara moderasi budaya organisasi merupakan moderasi potensial penerapan kode etik, motivasi, dan tekanan anggaran waktu terhadap kualitas audit, namun budaya organisasi merupakan moderasi murni kepuasan kerja auditor terhadap kualitas audit. Kata Kunci : Penerapan Kode Etik, Motivasi.Kepuasan Kerja Auditor, Tekanan Anggaran Waktu, Budaya Organisasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Betri Sirajuddin, S.E., Ak., M.Si., CA 2. Nurul Hutami Ningsih, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Penerapan Kode Etik, Motivasi.Kepuasan Kerja Auditor, Tekanan Anggaran Waktu, Budaya Organisasi
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 15 Sep 2020 00:39
Last Modified: 15 Sep 2020 00:39
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11620

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.