KONSEKWENSI YANG DIHADAPI JAKSA DALAM EKSEKUSI PUTUSAN HAKIM TERHADAP TERPIDANA YANG TIDAK DITAHAN

MUHAMMAD FAZRI, NIM. 502016251 (2020) KONSEKWENSI YANG DIHADAPI JAKSA DALAM EKSEKUSI PUTUSAN HAKIM TERHADAP TERPIDANA YANG TIDAK DITAHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502016251_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text
502016251_BAB II_SAMPAI_BAB AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)

Abstract

ABSTRAK KONSEKWENSI YANG DIHADAPI JAKSA DALAM EKSEKUSI PUTUSAN HAKIM TERHADAP TERPIDANA YANG TIDAK DITAHAN Oleh MUHAMMAD FAZRI Eksekusi adalah pelaksanaan putusan pengadilan, pelaksanaan putusan hakim atau pelaksanaan hukuman badan pengadilan (khususnya hukuman mati), penyitaan dan penjualan seseorang atau lainnya karena berutang. Adapun permasalahan dalam skripsi ini adalah Bagaimanakah eksekusi putusan Hakim oleh pihak Kejaksaan terhadap terpidana yang tidak ditahan? Dan Apakah konsekwensi yang dihadapi Jaksa dalam eksekusi putusan hakim terhadap terpidana yang tidak ditahan ?. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif yang bersifat deskriptif. Sesuai dengan judul dan beberapa permasalahan yang telah dikemukakan di atas, dapat disimpulkan bahwa : Eksekusi putusan hakim terhadap terpidana yang tidak ditahan, yaitu : menjadi tertunda dikarenakan terdakwa tidak diketahui alamatnya, sehingga Kejaksaan harus bkerja keras untuk menemukan terpidana tersebut. Dan Konsekwensi yang dihadapi Jaksa dalam eksekusi putusan hakim terhadap terpidana yang tidak ditahan, yaitu pada saat melakukan eksekusi terhadap putusan hakim yang berupa pemidanaan, jaksa sebagai pelaksana dari putusan tersebut mengalami kesulitan akibat dari kaburnya terdakwa, dengan itu kasus tersebut mengambang dan tidak dapat dieksekusi sampai si pidana tersebut tertangkap. Kata Kunci : Jaksa, Eksekusi, Putusan Hakim.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Luil Maknun, SH., MH. Pembimbing 2 : Eni Suarti, SH., MH.
Uncontrolled Keywords: Jaksa, Eksekusi, Putusan Hakim
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 16 Sep 2020 04:00
Last Modified: 16 Sep 2020 04:00
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11616

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.