PENGARUH KOMITE AUDIT, KEPEMILIKAN MANAJ ERIAL DAN TEKANAN EKSTERNAL TERHADAP KEMUNGKINAN TERJADINYA KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia )

BEO PRAYUDA, NIM. 222016031 (2020) PENGARUH KOMITE AUDIT, KEPEMILIKAN MANAJ ERIAL DAN TEKANAN EKSTERNAL TERHADAP KEMUNGKINAN TERJADINYA KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222016031_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (843kB) | Preview
[img] Text
222016031_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)

Abstract

Beo Prayuda/222016031/Perngaruh Komite Audit, Kepemilikan Manajerial dan Tekanan Eksternal Terhadap Kemungkinan Terjadinya Kecurangan Laporan Keuangan Studi Kasus Pada Perusahaan Manafuktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh komite audit, kepemilikan manajerial dan tekanan eksternal terhadap kemungkinan terjadinya kecurangan laporan keuangan studi kasus pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh komite audit, kepemilikan manajerial dan tekanan eksternal terhadap kemungkinan terjadinya kecurangan laporan keuangan. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial komite audit berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap kemungkinan terjadinya kecurangan laporan keuangan, kepemilikan manajerial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemungkinan terjadinya kecurangan laporan keuangan dan tekanan eksternal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemungkinan terjadinya kecurangan laporan keuangan. Secara Simultan komite audit, kepemilikan manajerial dan tekanan eksternal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemungkinan terjadinya kecurangan laporan keuangan. Kata Kunci: Komite Audit, Kepemilikan Manajerial, Tekanan Eksternalm, Kemungkinan Terjadinya Kecurangan Laporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Betri Sirajudin, S.E.,AK.,M.Si.,CA 2. Darmayanti, S.E.,AK.,M.M.,CA
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Komite Audit, Kepemilikan Manajerial, Tekanan Eksternalm, Kemungkinan Terjadinya Kecurangan Laporan Keuangan.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 14 Sep 2020 03:45
Last Modified: 14 Sep 2020 03:45
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11527

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.