PENGARUH KUALITAS AUDIT, KOMISARIS INDEPENDEN, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI MODERASI (Pada Perusahaan Dagang yang Terdaftar di BEI Periode 2015-2019)

ADIT JULIAN, NIM. 222016051 (2020) PENGARUH KUALITAS AUDIT, KOMISARIS INDEPENDEN, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI MODERASI (Pada Perusahaan Dagang yang Terdaftar di BEI Periode 2015-2019). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016051_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222016051_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (907kB)

Abstract

Adit Julian/222016051/Pengaruh Kualitas Audit, Komisaris Independen, dan Komite Audit Terhadap Integritas Laporan Keuangan Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Moderasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Dagang Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Audit, Komisaris Independen, dan Komite Audit Terhadap Integritas Laporan Keuangan Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Moderasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Dagang Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah 49 perusahaan dagang sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan sebanyak 13 perusahaan. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan dokumentasi. Metode analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil menunjukkan bahwa secara bersama Kualitas Audit, Komisaris Independen, dan Komite Audit berpengaruh Terhadap Integritas Laporan Keuangan. Secara parsial, Kualitas Audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap integritas laporan keuangan, Komisaris Independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap integritas laporan keuangan, Komite Audit berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap integritas laporan keuangan. Dan secara moderasi, ukuran perusahaan merupakan quasi moderasi kualitas audit terhadap integritas laporan keuangan, ukuran perusahaan merupakan prediktor moderasi komisaris independen terhadap integritas laporan keuangan, ukuran perusahaan merupakan quasi moderasi komite audit terhadap integritas laporan keuangan. Kata Kunci: Kualitas, Komisaris Independen, Komite, Ukuran Perusahaan, Integritas Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Betri Sirajuddin, S.E.,Ak.,M.Si.,C.A 2. Lis Djuniar, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas, Komisaris Independen, Komite, Ukuran Perusahaan, Integritas Laporan Keuangan
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 12 Sep 2020 06:34
Last Modified: 12 Sep 2020 06:34
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11429

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.