AHMAD KHAIJUL MAKSUM NIM.212016312 (2020) Pengaruh Faktor Teknologi dan Karakteristik Pembeli Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa pada Toko Online Bukalapak di Kota Palembang

AHMAD KHAIJUL MAKSUM, 212016312 (2020) AHMAD KHAIJUL MAKSUM NIM.212016312 (2020) Pengaruh Faktor Teknologi dan Karakteristik Pembeli Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa pada Toko Online Bukalapak di Kota Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212016312_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (973kB) | Preview
[img] Text
212016312_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)

Abstract

Abstrak Ahmad Khaijul Maksum/212016312/Pengaruh Teknologi dan Karakteristik Pembeli Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa pada Toko Online Bukalapak di Kota Palembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu adakah Pengaruh Teknologi dan Karakteristik Pembeli Secara Parsial Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Online Bukalapak di kota Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Pengaruh Teknologi dan Karakteristik Pembeli Secara Parsial Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Online Bukalapak di kota Palembang. Jenis penelitan ini adalah Asosiatif. Variabel yang di gunakan yaitu Keputusan Pembelian, Teknologi, Sosial, Pribadi, dan Psikologis. Dalam penelitian ini populasi infinite dan sampel ditetapkan sebanyak 100 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Selanjutnya teknik analisis data menggunakan analisis dan regresi linier berganda, . Hasil pengujian hipotesis meembuktikan bahwa terdapat beberapa variabel yang mempengaruhi mahasiswa membeli pada toko online bukalapak, yaitu teknologi, sosial, pribadi, dan psikologis secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian bukalapak. Sedangkan dalam uji secara parsial Teknonogi, Pribadi dan Psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa pada toko online bukalapak di Kota Palembang, Sedangkan Sosial berpengaruh tidak signifikan. terhadap keputusan pembelian nahasiswa pada toko online bukalapak di Kota Palembang. Kata kunci: Teknologi, Sosial, Pribadi, Psikologis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Diah Isnaini Asiati S.E,.M.M 2. Gumar Herudiansyah S.E,.M.M
Uncontrolled Keywords: Teknologi, Sosial, Pribadi, Psikologis
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 12 Sep 2020 06:26
Last Modified: 12 Sep 2020 06:26
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11426

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.