PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SCOCIAL RESPONSIBILITY, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sekror Industri Barang Konsusmsi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

REZA KURNIAWAN, NIM. 222016100 (2020) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SCOCIAL RESPONSIBILITY, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sekror Industri Barang Konsusmsi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016100_BAB_I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB) | Preview
[img] Text
222016100_BAB_II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)

Abstract

Reza Kurniawan/ 222016100/2020 / Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Institusional dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Integritas Laporan Keuangan (Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh pengungkapan corporate social responsibility, kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial terhadap integritas laporan keuangan yang terdaftar di bursa efek indonesia? Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengungkapan corporate social responsibility, kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial terhadap integritas laporan keuangan yang terdaftar di bursa efek indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah peneltian asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 15 perusahaan. Metode Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purpose sampling. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier beganda. Teknik analisis data dalam penelitian ini dibantu oleh SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap integritas laporan keuangan, kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap integritas laporan keuangan, kepemilikan manajerial berpengaruh signifikan terhadap integritas laporan keuangan, dan pengungkapan corporate social responsibility, kepemilikan institusional dan kepemlikan manajerial secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap integritas laporan keuangan. Kata Kunci :Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Integritas Laporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing :1. Betri Sirajuddin, S.E., M.Si., Ak.CA. 2. Nina Sabrina, S.E.M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Integritas Laporan Keuangan.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 12 Sep 2020 02:55
Last Modified: 12 Sep 2020 05:03
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11313

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.