Pengaruh Persepsi Risiko Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Saat Terjadi Pandemi Covid-19 Di Seberang Ulu II Kota Palembang

Muhammad Rudi Rahman Wijaya, NIM. 212016163 (2020) Pengaruh Persepsi Risiko Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Saat Terjadi Pandemi Covid-19 Di Seberang Ulu II Kota Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212016163_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212016163_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (877kB) | Request a copy

Abstract

Muhammad Rudi Rahman Wijaya / 212016163 / 2020 / Pengaruh Persepsi Risiko Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Saat Terjadi Pandemi Covid-19 di Seberang Ulu II Kota Palembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, adakah pengaruh persepsi risiko dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian secara online saat terjadi pandemi covid-19 di Seberang Ulu II Kota Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian secara online saat terjadi pandemi covid-19 di Seberang Ulu II Kota Palembang. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah warga di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Teknik pengambilan sampel mengunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data melalui kusioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis Kualitatif dan Kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2) dengan tingkat signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh persepsi risiko dan kepercayan konsumen terhadap keputusan pembelian secara online saat terjadi pandemi covid-19 di Seberang Ulu II Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan hasil regresi linier berganda Y = 1,457 + 0,294X1 + 0,289X2. Hasil uji F memperlihatkan adanya pengaruh dan signifikan persepsi risiko dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 33,127 > Ftabel 3,09 dengan signifikan 0,000 < sig α = 0,05. Hasil uji t diketahui persepsi risiko bepengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 3,221 > ttabel 1,66 dengan signifikasi 0,002 < sig α = 0,05. Kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 3,415 > ttabel 1,66 dengan signifikasi 0,001 < sig α = 0,05. Uji koefisien determinasi 0,394 (39,4%) variabel persepsi risiko dan kepercayaan konsumen mampu menjelaskan terhadap keputusan pembelian secara online saat terjadi pandemi covid-19 di Seberang Ulu II Kota Palembang. Sedangkan 60,6% dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian. Kata Kunci: Persepsi Risiko, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. DR. Sri Rahayu, S.E.,M.M Pembimbing : 2. Nadia Afrilliana, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Persepsi Risiko, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 10 Sep 2020 07:11
Last Modified: 10 Sep 2020 07:11
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11226

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.