TANGGUNG JAWAB BALAI BESAR PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI PALEMBANG DALAM MELINDUNGI KONSUMEN PENGGUNA PRODUK MAKE-UP YANG MENGANDUNG PARABEN

DESTALIA RAHMADANI, NIM. 502016167 (2020) TANGGUNG JAWAB BALAI BESAR PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI PALEMBANG DALAM MELINDUNGI KONSUMEN PENGGUNA PRODUK MAKE-UP YANG MENGANDUNG PARABEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502016167_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502016167_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK TANGGUNG JAWAB BALAI BESAR PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN DI PALEMBANG DALAM MELINDUNGI KONSUMEN PENGGUNA PRODUK MAKE-UP YANG MENGANDUNG PARABEN Oleh DESTALIA RAHMADANI Adapun permasalahan dalam skripsi ini adalah Bagaimanakah Tanggung Jawab Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Palembang dalam Melindungi Konsumen Pengguna Produk Make-up yang Mengandung Paraben dan apakah Kendala Pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan dalam Melindungi Konsumen yang Menggunakan Produk make-up Mengandung Paraben? Jenis penelitian hukumnya adalah “Normatif, yang bersifat Deskriptif atau menggambarkan. Sesuai dengan judul dan beberapa permasalahan yang telah dikemukakan diatas, dapat disimpulkan bahwa : Tanggung Jawab Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Palembang dalam Melindungi konsumen Pengguna Produk Make-up yang Mengandung Paraben ialah Tanggung Jawab Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Palebang ialah melakukan pengawasan setelah produk beredar ( post-market control) untuk melihat konsistensi mutu produk, keamanan dan informasi produk dengan melakukan sampling produk Obat dan Makanan yang telah beredar dimasyarakat. Kendala yang dialami Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Palebang dalam melindungi konsumen pengguna produk yang mengandung paraben ialah sejauh ini hanya menemukan kendala pecegahaan bahkan penolakan penarikan produk yang tidak memenuhi standardisasi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pusat yang berada di Jakarta, dari agen atau penjual produk yang ada di kota Palembang, tapi semua permasalahan yang dihadapi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Palembang dapat diselesaikan. Kata Kunci : Tanggung Jawab BBPOM Terhadap Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Rosmawati, S.H., M.H. 2. H.Syairozi, S.H., M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Tanggung Jawab BBPOM Terhadap Konsumen
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 09 Sep 2020 07:04
Last Modified: 09 Sep 2020 07:04
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11220

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.