KLAUSUL PERBUATAN MELAWAN HUKUM YANG DAPAT MEMBATALKAN PUTUSAN ARBITRASE

HAKIM, NIM. 502016218 (2020) KLAUSUL PERBUATAN MELAWAN HUKUM YANG DAPAT MEMBATALKAN PUTUSAN ARBITRASE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502016218_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (524kB) | Preview
[img] Text
502016218_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)

Abstract

ABSTRAK KLAUSUL PERBUATAN MELAWAN HUKUM YANG DAPAT MEMBATALKAN PUTUSAN ARBITRASE Oleh Hakim Arbitrase adalah cara penyelesaian suatu sengketa perdata di luar pengadilan umum yang didasarkan pada perjanjian arbitrase yang dibuat secara tertulis oleh para pihak yang bersengketa. Adapun permasalahan dalam skripsi ini adalah Apakah putusan Arbitrase dapat dibatalkan oleh Pengadilan Negeri karena memuat klausul perbuatan melawan hukum? dan Bagaimanakah bentuk perbuatan melawan hukum yang dapat dibatalkan oleh Pengadilan Negeri ? dan . Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif yang bersifat deskriptif. Sejalan dengan judul dan beberapa permasalahan yang telah dikemukakan di atas, dapat disimpulkan bahwa : Putusan Arbitrase dapat dibatalkan oleh Pengadilan Negeri karena memuat klausul perbuatan melawan hukum, adalah putusan yang telah diuji dan diperiksa melalui sidang pengadilan perdata bahwasanya terbukti berdasarkan pembuktian yang diajukan oleh para pihak yang bersengketa bahwa putusan arbitrase tersebut memuat perbuatan melawan hukum. Dan Bentuk perbuatan melawan hukum yang dapat dibatalkan oleh Pengadilan Negeri yaitu putusan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap yang menyatakan bahwa putusan arbitrase itu terbukti adanya perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh salah satu pihak. Kata Kunci : Akibat Hukum, Pengesahan Perkawinan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : H. ZULFIKRI NAWAWI, SH., MH. Pembimbing 2 : RUSNIATI, SE., SH., MH.
Uncontrolled Keywords: Akibat Hukum, Pengesahan Perkawinan
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 09 Sep 2020 01:56
Last Modified: 09 Sep 2020 01:56
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11130

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.