PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

SARNO, NIM. 212016225 (2020) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SARNO_212016225_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
SARNO_212016225_BAB II_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pesatnya pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia. Kemampuan pengelolaan kinerja bank syariah dapat memberikan keuntungan secara efektif dan efisien. Pada penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Pertumbuhan Bank Umum Syariah di Indonesia Dengan Inflasi Sebagai Variabel Pemoderasi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi laporan tahunan bank umum syariah dan situs resmi Otoritas Jasa Keuangan. Sampel yang digunakan penelitian ini adalah 14 sampel dengan menggunakan metode purposive Sampling. Teknik analisi yang digunakan adalah regresi bernda yang meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, Uji R2 , Uji F, Uji t dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Return On Asset berpengaruh signifikan dan negatif terhadap pertumbuhan bank umum syariah, dan variabel Net Profit Margin berpengaruh terhadap pertumbuhan bank umum syariah, dan variabel debt to equity ratio tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan bank umum syariah, dan inflasi signifikan memoderasi Net Profit Margin terhadap bank umum syariah dan inflasi tidak memoderasi Return On Asset dan debt to equity ratio terhadap pertumbuhan bank umum syariah dengan kata lain inflasi bukan variabel moderating.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr Abid Djazuli, S.E., M.M. 2. Mister Candera, S.Pd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Return On Asset, Net Profit Margin, debt to equity ratio, inflasi, pertumbuhan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 07 Sep 2020 06:50
Last Modified: 08 Sep 2020 03:59
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/11065

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.