AKIBAT HUKUM BANDING TERHADAP PUTUSAN PERCERAIAN OLEH MAJELIS HAKIM PENGADILAN AGAMA PALEMBANG

ANDRI SAPUTRA, NIM. 502015256 (2020) AKIBAT HUKUM BANDING TERHADAP PUTUSAN PERCERAIAN OLEH MAJELIS HAKIM PENGADILAN AGAMA PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502015256_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text
502015256_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)

Abstract

ABSTRAK AKIBAT HUKUM BANDING TERHADAP PUTUSAN PERCERAIAN OLEH MAJELIS HAKIM PENGADILAN AGAMA PALEMBANG Oleh Andri Saputra Banding adalah permohonan pemeriksaan kembali terhadap putusan atau penetapan pengadilan tingkat pertama (Pengadilan Agama) karena merasa tidak puas atas putusan atau penetapan tersebut, ke pengadilan tingkat Banding (Pengadilan Tinggi Agama) yang mewilayahi pengadilan tingkat pertama yang bersangkutan, melalui pengadilan tingkat pertama yang memutus tersebut, dalam tenggang waktu tertentu dan dengan syarat-syarat tertentu. Adapun permasalahan dalam skripsi ini adalah Apakah alasan yang dapat diajukannya upaya hukum banding terhadap putusan perceraian Majelis Hakim Pengadilan Agama Palembang ?dan Apakah akibat hukum banding terhadap putusan perceraian Majelis Hakim Pengadilan Agama Palembang? dan Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum sosiologis yang bersifat deskriptif. Sesuai dengan judul dan beberapa permasalahan yang telah dikemukakan di atas, dapat disimpulkan bahwa : Adapun alasan yang dapat diajukannya Upaya Hukum Banding dalam Perkara Perceraian di Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan, yaitu apabila salah satu pihak setelah majelis hakim memutuskan perkara perceraian tersebut, dan ternyata salah satu pihak tidak puas dengan apa yang diputus atau dipertimbangkan oleh majelis hakim. Adapun akibat hukum apabila Salah Satu Pihak Mengajukan Upaya Hukum Banding dalam Perkara Perceraian di Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan, yaitu putusan pengadilan agama pada tingkat pertama tersebut belum mempunyai kekuatan hukum yang tetap. Kata Kunci : Banding, Putusan Perceraian, Pengadilan Agama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Mulyadi Tanzili, SH., MH. Pembimbing 2 : Mona Wulandari, SH., MH.
Uncontrolled Keywords: Banding, Putusan Perceraian, Pengadilan Agama
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 07 Sep 2020 01:07
Last Modified: 07 Sep 2020 01:07
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/10952

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.