ANALISIS FAKTOR-FAKTOR BEBAN DI GARDU INDUK BORANG SEBAGAI DASAR PENENTUAN KARAKTERISTIK BEBAN LISTRIK

AMRI MALULU, NIM. 132016074 (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR BEBAN DI GARDU INDUK BORANG SEBAGAI DASAR PENENTUAN KARAKTERISTIK BEBAN LISTRIK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
132016074_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
Text
132016074_BAB 2- BAB 5.pdf

Download (789kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Energi listrik merupakan salah satu kebutuhan masayarakat yang sangat penting dan sebagai sumber daya ekonomis yang paling utama yang dibutukan dalam berbagai kegiatan. Faktor utama yang paling penting dalamperencanaansistem tenaga listrik adalah karakteristik beban.Halinidiperlukan agarsistem tegangan dan pengaruh dari pembebanan dapat dianalisadengan baik. Dari data yang diperoleh dari PT. PLN (Persero) sector Gardu Induk Borang maka diperoleh beberapa jenis golongan yang akan di hitunguntukpenelitian ini hanya akan menghitung faktor beban (load factor)Faktor Beban Bulanan (0,01), Faktor Beban Tahunan (0,09). Faktor beban harian rat-rata (76,23). Dan Faktor kebutuhan, Faktor kebutuhan Saat Beban Puncak (75%) dan Faktor kebutuhan Tahunan (75%).Dari data yang sudah di hitung di simpulkan bila faktor beban masih kecil maka konsumsi listrik belum bisa di pakai secara maksimal dan sebaliknya bila semakin besar faktor beban maka pemakain lebih baik dan maksimal. Kata Kunci :Karakteristik beban, Faktor beban, Faktor beban harian rata-rata, Faktor kebutuhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1.Ibu Erliza Yuniarti, S.T,. M.Eng selaku pembimbing I 2.Bapak Bengawan Alfaresi, S.T., M.T selaku pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Karakteristik beban, Faktor beban, Faktor beban harian rata-rata, Faktor kebutuhan. Kata Kunci :Karakteristik beban, Faktor beban, Faktor beban harian rata-rata, Faktor kebutuhan.
Subjects: Elektro > Teknik Listrik
Elektro > Transfomator
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 01 Sep 2020 03:37
Last Modified: 01 Sep 2020 03:37
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/10602

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.