ANALISIS TREND BEBAN LISTRIK TERHADAP PENGGANTIAN TRANSFORMATOR PADA PENYULANG SINGKARAK DI GI BORANG

DENI RAHMADI PUTRA, NIM. 132016053 (2020) ANALISIS TREND BEBAN LISTRIK TERHADAP PENGGANTIAN TRANSFORMATOR PADA PENYULANG SINGKARAK DI GI BORANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
132016053_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
132016053_BAB 2_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan beban lisrik di indonesia setiap harinya berubah – ubah tergantung dari banyaknya pemakaian beban listrik pada hari, bulan, ataupun tahun. Perbedaan pemakain pola beban listrik ini perlu di analisis untuk mengetahui pada hari apa, bulan apa beban listrik mengalami kenaikan ataupun mengalami penurunan, seperti halnya musim kemarau bulan april – september 2015 beban mengalami kenaiakan di awal musim dan pada musim hujan dari bulan Oktober tahun 2015 – bulan Maret tahun 2016 beban cendrung stabil dan didalam rata-rata namun ada beberapa data outlier yang disebab kan oleh gangguan ataupun supply dari penyulang yang berbeda. metode dalam penelitian ini adalah dengan menyusun data set, kedua klasifikasi data berdasarkan tahunan, musiman, harian dan ketiga analisa data, Dengan mengalisis trend beban listrik kita bisa mengetahui pola beban yang sering terjadi kenaikan ataupun penurunan sehingga dapat mengantisifasi penggunaan trafo sehingga tidak melebihi kapasitas dan tetap dalam keadaan normal, dan membuat usia trafo bisa lebih tahan dan awet.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Erliza Yuniarti, S.T., M.Eng 2. Yosi Apriani, S.T., M.T
Uncontrolled Keywords: Clustering, Analisis Tren, transformator
Subjects: Elektro > Transfomator
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 01 Sep 2020 00:34
Last Modified: 01 Sep 2020 00:34
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/10592

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.