DESAIN SISTEM PLTS MANDIRI 2000 WATT TERKONEKSI LANGSUNG KE POMPA AIR

MICHO THORIRY, NIM. 132016091 (2020) DESAIN SISTEM PLTS MANDIRI 2000 WATT TERKONEKSI LANGSUNG KE POMPA AIR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
132016091_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (688kB) | Preview
[img] Text
132016091_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) adalah pembangkit listrik yang dapat mengkonversi energi surya menjadi energi listrik searah. PLTS bekerja pada siang hari dengan menggunakan modul surya yang menerima cahaya matahari berupa panjang gelombang yang kemudian diubah menjadi energi listrik melalui proses efek fotolistrik. Air merupakan kebutuhan pokok setiap manusia, baik untuk minum, memasak, mandi dan lain lain. Maka setiap kehidupan tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan air. Umumnya masyarakat masih mengandalkan pompa air listrik yang di suplai dari listrik PLN. Kondisi listrik PLN tidak memungkinkan menyuplai energi listrik setiap waktu ke pompa air. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka di perlukan suatu alternatif dengan memanfaatkan energi surya. Rancangan sistem ini menggunakan panel surya yang terhubung langsung dengan pompa air, pengujian sistem PLTS yang terhubung langsung dengan pompa air menunjukkan sistem mampu untuk difungsikan sebagai penggerak pompa air kapasitas 54 Watt dengan putaran poros tertinggi 770 rpm.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Yosi Apriani, S.T., M.T 2. Ir. Zulkiffli Saleh, M.Eng
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Panel surya, Pompa, Air.
Subjects: Elektro > Teknik Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 31 Aug 2020 06:42
Last Modified: 31 Aug 2020 06:42
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/10478

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.